Wednesday, May 2, 2018

DECISION (KEPUTUSAN)

                                                        DECISION (KEPUTUSAN)
                                                          ==================
What is a decision ?
Anda semua pasti pernah menghadapi pilihan yang harus dipilih salah satunya. Di dalam memilih sesuatu pasti harus mengambil suatu keputusan di dalam memilih pilihan.

Menurut Ralp C. Davis menyatakan bahwa Keputusan ialah suatu hasil pemecahan masalah yang dihadapinya dengan tegas. Suatu keputusan adalah suatu jawaban yang pasti terhadap suatu pertanyaan. Keputusan harus menjawab sebuah pertanyaan tentang apa yang dibicarakan dalam hubungannya dengan suatu perencanaan. 

Keputusan bisa pula berupa suatu tindakan terhadap pelaksanaan yang sangat menyimpang dari rencana semula.
 
Sadarkah Anda bahwa kehidupan Anda setiap hari terdiri dari keputusan-keputusan kecil yang Anda buat sehingga menjadi sebuah keputusan besar.
 
Contohnya jika Anda ingin membeli sesuatu katakanlah Anda harus mempunyai sebuah sepeda motor baru 5 tahun kedepan maka itulah target Anda, lalu faktor apa saja yang bisa membuat kesuksesan Anda? anda juga harus membuat keputusan-keputusan kecil misalnya Anda menyisihkan uang gaji Anda 20% (persen) perbulan untuk di tabung dan berhemat untuk membeli barang-barang yang tidak perlu serta jika ada sedikit rejeki.
 
Contoh lain Anda mendapatkan bonus, maka uang bonus tersebut Anda tabung separuh atau semuanya setelah dipotong sedekah Anda, karena dengan sedekah dapat memperlancar rejeki.
 
Lalu bagaimana yang Anda dapatkan sekarang ? Apakah 5 tahun yang lalu Anda membuat keputusan / atau hanya ikut-ikutan orang lain ? Semua itu bermula dari 1 kata kunci yaitu "KEPUTUSAN". 

Dan apakah Anda masih ingin seperti 5 tahun yang lalu atau berkembang ?
 
Semua keputusannya ada di tangan Anda.
#Kalemboade
#Berbagai sumber

No comments:

Post a Comment

Kadis Lingkungan Hidup hari ini bersama seluruh staf bersih-bersih sungai

Kadis Lingkungan Hidup memakai sepatu Bout hari ini bersama seluruh staf kembali melakukan aksi bersih-bersih menyusuri sungai Wae Bobo...