Monday, August 15, 2016

WATU KODI BEACH (Mutiara Terpendam Pulau Bunga)

                                                             WATU KODI BEACH
                                                            (Mutiara Terpendam Pulau Bunga)

Kuberjalan tanpa henti
menelusuri jejak langkah Ibu pertiwi
tak kenal putus asa dan rasa nyeri untuk mengenal betapa elok pesonamu
 

Satu demi satu, dua demi dua, tiga demi tiga ku mengunjungi keindahanmu
kini ku terpesona kembali dengan elok rupamu dengan bentang padang sabana di pundakmu, didepanmu lautan luas tak berujung, namun tak banyak yang mengunjungimu, laksana gadis pingitan yang belum terlihat oleh mata,...
Yah.....Pantai WATU KODI.....



Bersama teman kali ini, tak ada rasa bosan utuk menikmati pesona alam ini, perjalanan mencintai alam dan lingkungan hidup kali ini di Pantai Watu kodi.

Pantai watu Kodi terletak di Desa Nanga Rawa kec. Kota Komba Manggarai Timur, pantai yang berjarak sekitar 30 km dari kota Borong Bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor sekitar 1 jam, dengan akses jalan sebagian belum diaspal sedikit perjalanan memacu adrenalin.

Pantai ini terletak dibagian selatan pulau flores dengan latar Taman Nasional Laut Sawu yang begitu luas, ditambah keindahan hamparan padang Sabana yg luas menambah keunikan pantai ini, di sebelah barat pantai kita bisa menikmati tanjung sabana dengan pantai berbatu yang menyerupai silinder.

Dengan hamparan pasir Putih sepanajang 4 km, pantai yang landai dengan air yang tenang dan jernih, kita bisa membawa keluarga kerabat dan teman-teman sambil mandi dan berenang.

Tak butuh biaya banyak ketika berkunjung ke pantai watu Kodi, cukup kita merogoh kocek sedikit utuk trnspot dan makan minum saja, kerena disana belum dikenakan tarif retribusi alias gratis.

Selain itu kita bisa menikmati segarnya kelapa muda, dan ikan segar tangkapan nelayan setempat.
Rasanya tak ingin berpisah setelah bertemu dengannya, moga Pantai ini mendapat sentuhan dari para pemangku sehingga bisa berdampak pada kesejahtraan masarakatnya
------
Trims buat rekan2: Yhan Kabuju, Basrin Subhan, Ruqayyah Almaira Rahman, Jung Yumi, Farid Abdul Farid atur jadwal e.....ajak Biand Gorman Dkk.

1 comment:

Kadis Lingkungan Hidup hari ini bersama seluruh staf bersih-bersih sungai

Kadis Lingkungan Hidup memakai sepatu Bout hari ini bersama seluruh staf kembali melakukan aksi bersih-bersih menyusuri sungai Wae Bobo...