Saturday, August 20, 2016

Indahnya pesona Pulau Bunga

CEPI WATU BEACH 
(Indahnya pesona Pulau Bunga)

Bersama keluarga besar Mbojo Dompu Borong kali ini kita berkunjung kesalah satu tempat wisata andalan, pantai terindah dan terpanjang di Kota Borong "Pantai Cepi Watu".
 
Berkumpul bersama di moment hari libur begini sudah menjadi agenda kami di tanah Rantau, kerinduan akan tanah Mbojo sedikit terobati oleh kebersamaan dan keindahan alam di Kota Borong ini.
 
Canda dan tawa sepertinya tak ada putus dan habisnya, ada saja bahan yang bisa bikin ketawa, itulah kami walaupun dikampung halaman lagi hangat-hangatnya dengan berbagai masalah pasca pilkada dll. *****
 
Sedikit saya bercerita tentang pesona Pantai Cepi Watu. Pantai yang terletak tepat di Kota borong ini merupakan salah satu obyjek wisata andalan, pantai yang menghadap ke selatan arah laut sawu, berlatar gunung berapi "poco ndeki" sebelah timur pantai. Pantai ini membentang sepanjang kurang lebih 3 kilometer dari barat ke timur dan memiliki hamparan pasir berwarna coklat sepanjang pantainya.
 
Pemandangan pantai terlihat masih sangat bersih dan asri dengan air laut yang biru dan jernih. Disepanjang pantai terdapat banyak pepohonan yang tumbuh subur, dan terdapat mataair tawar dicelah -celah bebatuan sebelah barat pantai. Pada hari libur pantai ini kerap ramai dikunjungi wisatawan untuk bermain dan menikmati keindahan, dengan posisi di selatan dengan hamparan laut lepas membuat ombak dipantai ini cukup tinggi apalagi di musim penghujan, tentunya anda tetap waspada.
 
Dari sisi fasilitas pantai ini belum banyak tersedia, penjual makanan dan minuman belum ada, anda harus sedikit berjalan kaki ke luar jalur lintas borong. Saya kira anda tidak susah untuk menuju pantai cepiwatu, pantai yang berjarak sekitar 3 kilometer dari kota borong bisa anda tempuh dengan kendraan, jalan sudah cukup memadai. 
 
Jangan lewatkan momen anda ketika melintasi kota Borong, sempatkan diri anda untuk mampir dan beristirahat sejenak di Pantai Cepi Watu Borong
 

No comments:

Post a Comment

Kadis Lingkungan Hidup hari ini bersama seluruh staf bersih-bersih sungai

Kadis Lingkungan Hidup memakai sepatu Bout hari ini bersama seluruh staf kembali melakukan aksi bersih-bersih menyusuri sungai Wae Bobo...