Wednesday, May 2, 2018

BEAUTY (keindahan itu berada pada mata yang melihatnya)





BEAUTY
(keindahan itu berada pada mata yang melihatnya)
======
Kali ini sahabat saya bicara tentang "Keindahan", dimana setiap insan cipta sangatlah mendambakan sebuah keindahan itu, namun kita perlu sedikit memahaminya apa sih tentang keindahan itu, apakah cara pandang kita berbeda dalam satu "Keindahan".....


Keindahan atau keelokan merupakan sifat dan ciri dari orang, hewan, tempat, objek, atau gagasan yang memberikan pengalaman persepsi kesenangan, bermakna, atau kepuasan. 

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, keindahan diartikan sebagai keadaan yang enak dipandang, cantik, bagus benar atau elok. Keindahan dipelajari sebagai bagian dari estetika, sosiologi, psikologi sosial, dan budaya.
 

Sebuah "kecantikan yang ideal" adalah sebuah entitas yang dikagumi, atau memiliki fitur yang dikaitkan dengan keindahan dalam suatu budaya tertentu, untuk kesempurnaannya.
 

Sering dikatakan bahwa "beauty is in the eye of the beholder" atau "keindahan itu berada pada mata yang melihatnya". 

Pengalaman "keindahan" sering melibatkan penafsiran beberapa entitas yang seimbang dan selaras dengan alam, yang dapat menyebabkan perasaan daya tarik dan ketenteraman emosional.
 

Dalam keindahan terdapat sebuah penilaian yang disebut dengan Nilai Estetik. Nilai Estetik merupakan penilaian terhadap segala sesuatu yang tercakup dalam pengertian keindahan.
 

Lalu apa hubungannya Keindahan itu dengan Kita,,,.
Hubungan manusia terhadap keindahan yang mengandung nilai estetik dan juga unsur-unsur pendukung nya (Unsur Ekstrinsik dan Unsur Intrinsik),
 

Kontemplasi adalah dasar dalam diri manusia untuk menciptakan sesuatu yang indah yang merupakan suatu proses bermeditasi merenungkan atau berpikir penuh dan mendalam untuk mencari nilai-nilai, makna, manfaat dan tujuan atau niat suatu hasil penciptaan. 

Ekstansi adalah dasar dalam diri manusia untuk menyatakan, merasakan dan menikmati sesuatu yang indah.
 

"Nafsu hanya bertahan sementara, karena ia pembosan dan tak pernah puas, tapi "KEINDAHAN" hati seorang wanita adalah pendamai yang mengokohkan jiwa laki-laki"
.
#Kalemboade

#fb Sapu Jagad

No comments:

Post a Comment

Kadis Lingkungan Hidup hari ini bersama seluruh staf bersih-bersih sungai

Kadis Lingkungan Hidup memakai sepatu Bout hari ini bersama seluruh staf kembali melakukan aksi bersih-bersih menyusuri sungai Wae Bobo...