Friday, September 13, 2019

Kegiatan Bersih Lingkungan DLH Manggarai Timur


Kadis DLH saat memberikan pengarahan usai kegiatan hari ke 4


Borong13/9/2019. Lingkungan bersih merupakan dambaan, namun tak mudah untuk menciptakan lingkungan yang bersih asri indah dan nyaman.


Penciptaan lingkungan yang brsih merupakan tanggungjawab semua orang termasuk didalamnya pemerintah melalui kebijakan dan realisasi tindakan nyatanya. Selanjutnya untuk menumbuhkan tanggung jawab tersebut dibutuhkan proses dan juga langkah nyata. Proses dan langkah nyata inilah menjadi fokus perhatian Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Manggarai Timur.

Pak Mensi dan Pak Farid

Faktor penyebab masalah kebersihan lingkungan adalah kegiatan manusia yang mencemari lingkungan hidup. Agar lingkungan menjadi bersih dan terpelihara DLH Matim selaku motor penggerak melakukan kegiatan bersih lingkungan di kompleks Kantor Bupati Manggarai Timur. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh DLH yang luas cakupan wilayang kerja yang sementara dikhususkan di Kecamatan Borong selaku Ibu Kota Kabupaten. 

Kegiatan kali ini sedikit berbeda, yang sebelumnya dilakukan oleh petugas Kebersihan Lapangan namun kali ini seluruh personil DLH diterjunkan. Kadis Lingkungan Hidup terjun langsung dalam kegiatan ini bersama Sekretaris dan unsur pimpinan lainnya.

Kegiatan bersih lingkungan ini merupakan kegiatan untuk menciptakan kota Borong yang indah asri sehat serta bersih dari sampah berserakan.
Kadis Lingkungan Hidup mengatakan dalam sambutannya bahwa manggarai timur itu bersih mulai dari kota borong sebagai ibukota selanjutnya harapan beliau kedepan operasi kebersihan lingkungan itu akan dilaksanakan di wilayah kecamatan lain di kabupaten Manggarai Timur. 

Dengan jumlah personil 133 jiwa, tentu tak mudah untuk menjalankan aksi nyata ini, tapi dengan penuh semangat dan kerja keras di hari ke 4 ini sudah menyelesaikan separuh areal perkantoran di komplek lehong. 
Tetap semangat rekan-rekan DLH, optimis Borong bersih dan nyaman.






No comments:

Post a Comment

Kadis Lingkungan Hidup hari ini bersama seluruh staf bersih-bersih sungai

Kadis Lingkungan Hidup memakai sepatu Bout hari ini bersama seluruh staf kembali melakukan aksi bersih-bersih menyusuri sungai Wae Bobo...