Tuesday, September 17, 2019

DLH Matim tidak main-main masalah kebersihan lingkungan

Saat rehat siang bersama Sekretaris DLH


Lehong,17/9/19. Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Manggarai Timur tidak main-main terkait masalah kebersihan lingkungan. Ini ditunjukkan dari beberapa agenda bersih-bersih yang telah dilasanakan selama beberapa hari di Bulan September ini. 

Dalam 7 hari jam kerja sejak tanggal 9 September hingga tanggal 17 September saja, seluruh staf dan Pasukan Kebersihan DLH telah melaksanakan aksi bersih-bersih di lingkungan komplek perkantoran lehong.

Lokasi bersih-bersih lingkungan selama 7 hari dimulai dari titik halaman Kantor DLH dilanjutkan ke halaman persiapan lahan kantor yang masih kosong di lingkar 3 lehong, belakang Dinas Pangan, belakang Dinas PK, BPMPD, Dinas PUPRDinas Capil, samping Gedung DPRD, belakang Dinas Kesehatan, tembus jalur BK, dilanjutkan di lapangan lingkar utama, selain itu beberapa tenaga pasukan kebersihan turut beraksi membersihkan lapangan bugis di kelurahan Rana Loba, disamping itu kegiatan rutin pemeliharaan RTH dan pengangkutan sampah dari pasar dan rumah warga tetap dilaksanakan setiap hari. Tidak tanggung- tanggung DLH menerjunkan 1 unit exkavator Pindad nya, 2 unit truk sampah dan 8 unit mesin potong rumput.

Truk sampah DLH


Melalui kegiatan bersih-bersih lingkungan seperti ini, DLH mencoba mengingatkan pentingnya kebersihan lingkungan dan setiap orang memiliki tanggung jawab atas sampahnya sendiri. 

Kami menghimbau agar membuang sampah di tempat yang sudah ditentukan, agar sampah dapat diangkut.

By. AH Journey



No comments:

Post a Comment

Kadis Lingkungan Hidup hari ini bersama seluruh staf bersih-bersih sungai

Kadis Lingkungan Hidup memakai sepatu Bout hari ini bersama seluruh staf kembali melakukan aksi bersih-bersih menyusuri sungai Wae Bobo...