Wednesday, March 7, 2018

Kalau GESIT,,,,, Anda Bisa menjadi Apa Saja

Borong (AHJ). Menjadi Sukses dalam hidup itu butuh proses, ketika belum mencapainya kita harus berfikir kembali dan bertanya "apakah ada sesuatu yang mengganjalnya ?".

Dalam proses itu tentunya butuh yang namanya Usaha yang terus diperjuangkan, namun akan lengkap bila kita selalu berdo'a untuk memohon Rahmat dan Karunia ALLah SWT, karena atas iziNYA lah sukses itu bisa diraih. Begitu pula sebaliknya bila hanya berdo'a saja dan tak dibarengi dengan usaha yang sungguh-sungguh.

Tapi Sukses yang diraih tentu yang menentukan potensi itu dari kita sendiri, salah satu indikatornya adalah "Gesit", artinya kita harus cekatan, lincah, cepat dengan tidak mengulur-ngulur waktu.

Ada beberapa tips kunci sukses DR. Rizal Ramli memberikan melalui 3 G sebagaimana yang dilansir (TEMPO.CO)22/12/ 2015, beliau mengatakan orang sukses itu memeiliki 3 G tersebut, G yang pertama, ucap beliau, adalah gesit otak, artinya cerdas. Menurut dia, orang cerdas punya banyak kesempatan. Yang kedua adalah gesit tangan. "Enggak cerdas tapi banyak mengambil inisiatif. Bekerja beyond the call of duty,", bekerja di luar panggilan tugas.

Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa dalam dunia kerja dan dunia apa pun, orang yang berhasil justru yang gesit tangan, bukan gesit otak, gesit otak hanya cocok bekerja di dunia akademik atau penelitian. Tapi, di lapangan kerja, kriteria yang paling penting adalah gesit tangan.
G yang ketiga adalah gesit gaul. "Bukan dugem. Maksudnya adalah banyak teman, ikut organisasi, punya network. Dari sekian banyak teman atau rekan kita tentunya akan ada beberapa orang yang menonjol, dan biasanya teman yang berhasil akan mengajak temannya agar ikut berhasil dan sukses juga.

Namun orang juga bisa sukses dengan satu "G" saja, akan lebih hebat lagi bila memiliki dua "G", tapi ketika kita bisa memiliki ketiganya maka kita bisa menjadi apa saja. Tandas beliau, "you can be anybody you want to" Sudah cerdas, orangnya banyak inisiatif, gaulnya enak pasti jadi apa aja bisa." 

Semoga kita bisa memaksimalkan kemampuan kita dalam usaha meraih sukses, baik itu sukses dunia lebih-lebih sukses di dunia untuk akhirat.

Semoga bermanfaat
#Kalemboade

No comments:

Post a Comment

Kadis Lingkungan Hidup hari ini bersama seluruh staf bersih-bersih sungai

Kadis Lingkungan Hidup memakai sepatu Bout hari ini bersama seluruh staf kembali melakukan aksi bersih-bersih menyusuri sungai Wae Bobo...